Apa itu Profil Perusahaan?
Sederhananya, profil perusahaan Anda adalah perkenalan profesional dan bertujuan untuk memberi tahu orang (terutama calon pembeli dan pemangku kepentingan) tentang produk, layanan, dan status Anda saat ini, ya - tetapi itu tidak berarti Anda harus puas dengan sesuatu yang membosankan.
1. Bercerita
Orang terhubung dengan cerita dengan lebih baik daripada daftar
fakta. Jika Anda ingin orang lain mengingat informasi dari profil perusahaan
Anda, ambil pendekatan Zappos dan ceritakan tentang merek Anda. Sejujurnya,
tidak semua merek memiliki kisah paling menakjubkan untuk diceritakan - dan
tidak apa-apa. Isi cerita kurang penting daripada fakta bahwa Anda
mempresentasikan informasi dalam bentuk cerita untuk memulai
2. Jaga agar Singkat Google
Ketika Anda adalah perusahaan seproduktif Google, apa lagi yang
bisa Anda katakan tentang diri Anda yang belum dikatakan?Tidak seperti banyak
profil perusahaan yang bertahan selamanya, Google menyoroti masing-masing acara
dengan satu paragraf.Ini kedengarannya mudah, tetapi ketika Anda mempertimbangkan
berapa banyak yang telah dilakukan Google dan ratusan akuisisi serta proyek
yang terlibat, sulit untuk membatasi itu menjadi satu halaman.Meskipun mereka
menautkan ke halaman dengan riwayat perusahaan yang mendalam dari tahun 1998
hingga 2014, Google tidak berusaha membuat Anda bosan dengan detail langsung
dari awal. Jika Google dapat membuat riwayat singkat terkenal mereka, siapa pun
bisa.
3. Philips: Tambahkan Branding Visual yang Menarik
Sekarang, ini mungkin yang paling mencolok dari semua contoh kami.
Melepaskan diri dari gaya korporat tradisional, Philips menggunakan foto-foto
besar dan bersemangat di seluruh profil perusahaannya. Cukup dengan melirik
foto-foto dan menyalin, Anda segera tahu bahwa Philips melakukan lebih banyak
daripada menjual barang elektronik konsumen. Penting juga untuk dicatat bahwa
perusahaan membuat halaman tetap dinamis dan terkini termasuk sorotan dari Q4.
Sebagian besar profil perusahaan statis dan dibiarkan menjadi debu, tetapi
Philips memperbarui setidaknya empat kali setahun.
4. Jangan Takut pada Ruang Putih
Mengambil pendekatan yang berlawanan dengan Phillips, blurb
menggunakan desain minimalis dan ruang putih untuk menekankan pencapaiannya
pada profil perusahaannya.Dalam langkah SEO yang cerdas, perusahaan platform
self-publishing, juga menautkan ke konten yang relevan di sepanjang garis waktu
yang dibagikan, memberi Anda tidak hanya highlight, tetapi juga memberi Anda
detail (dan membuat Anda tetap di situs web) jika Anda mau untuk belajar lebih
banyak.
5. Melampaui Produk Anda
Ingin merek Anda menonjol dari pesaing? Ambil satu halaman dari
buku pedoman Heineken dan hubungkan dengan mereka di luar produk Anda -
tunjukkan lebih banyak ukuran manusia dari merek Anda. Profil perusahaan
Heineken berpusat di sekitar daftar empat faktor utama yang membuatnya unik -
yang paling penting, jangkauan globalnya, timnya yang penuh gairah, dan
beragam. Halaman ini membawa Heineken lebih dari sekadar bir bagi pembaca,
membagikan nilai-nilai perusahaannya dan menawarkan aksi mudah ke berbagai
konten lain termasuk harga saham terkini merek tersebut, laporan tahunan
terbaru, dan umpan Twitter-nya.
6. Pamer
Ada waktu untuk menjadi rendah hati dan ada waktu untuk menepuk
punggung Anda. Punya penghargaan? Ulasan yang bagus? Pelanggan / klien yang
berpengaruh? Profil perusahaan Anda adalah salah satu dari sedikit tempat di
mana pantas bagi merek Anda untuk menyombongkan hal-hal ini. Rackspace,
misalnya, tentu saja tidak malu-malu memberi tahu pembaca bahwa "diakui
sebagai pemimpin" dan daftar lusinan sertifikasi dan ucapan terima kasih
lainnya.
7. Tambahkan Sentuhan Pribadi
Western Digital mengambil pendekatan berbeda dengan profil
perusahaan mereka, berbagi surat pendek yang ditulis dari CEO tentang
perusahaannya.Surat itu pada akhirnya mencapai hal yang sama dengan profil lain
(memberi tahu Anda apa yang dilakukan perusahaan, siapa pelanggannya, sejarah
singkat) , tetapi mempresentasikannya sebagai catatan pribadi dari pemimpin
perusahaan menambah sentuhan manusiawi. Pada profil perusahaan Anda,
pertimbangkan menendang ide ini lebih jauh dengan headshot dan tanda tangan
tulisan tangan atau bahkan video.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar